Tuesday, November 18, 2014

Tes Beasiswa President University

Posted by Afani Rahmatika at 7:56 AM
Awalnya aku cuma iseng sih ngikut" temen buat tes beasiswa PU, soalnya tesnya gratis, gak ribet, lokasinya juga di sekolah. Sebelumnya aku gak tau apa" tentang PU, yang aku tau PU itu mahal banget trus semua orang pada pengen masuk sana itu aja sihh, sampai suatu hari ada abang" dari president university masuk ke kelas aku dan presentasiin tentang president university, aku lumayan tertarik sih, soalnya keren, terjamin, dan peluang sukses kalo lulus dari sana itu besar.

Okay, singkat cerita, aku ikutan tes beasiswanya...
Waktu itu hari minggu, yah sebelum berangkat ke sekolah aku jemput temen dulu, dan kita berangkat bareng, dan OMG Hellowwww aku lupa kalo pagi itu ada acara colour run, jadi aku kena macet lamaaaaa banget, mana udah telat lagi :")

Waktu sampe di sekolah ternyata tesnya belum mulai, alhamdulillah ga jadi telat hahha
Okay, akhirnya aku segera masuk kelas dan duduk paling belakang, soalnya aku takut paling depan, bawaannya seram gitu.

Aku milih jurusan akuntansi, soalnya kata kakak" PU nya jurusan" yang sejenis itu lebih mudah daripada ngambil teknik sama engineering.

Sebelum tesnya mulai, kita disuruh isi data" gitu, lumayan ribet lah tapi dibimbing kok sama kakak" dari PU nya. Dan ngeselinnya di depan sekolah lagi ada acara colour run jadi ribut banget, bunyi musiknya kencang bangetttt :(

Nah, langsung aja, tesnya pun dimulaiiii (oh iya, semua soalnya pake bahasa inggris)
Aku mulai ngerjain soal dari bahasa inggris dulu, karena aku pikir bahasa inggris nya gak begitu nguras otak dibanding dengan matematika dan psikotesnya. Dan ternyata, tuhan berkehendak lain pas di lembar pertama sih masih bisa ngerjain 6 soal pertama, dan lembar berikutnya, yaampunnnnn. Rasanya aku pengen lambai" ke CCTV gak sanggup lagi bahasanya berat banget, aku gak ngerti apa" walaupun udah dibaca berkali-kali, Emang sih kalo soal pemahaman teks gitu aku gak suka dan gak begitu bisa, soalnya vocab aku kurang bangett jadi gak ngerti deh :')

Karena aku frustasi ngeliat soal" bahasa inggris, akhirnya aku langsung mau pindah aja ngerjain matematika dulu, dan ternyata waktu buka lembar pertama.... Aku shock banget, aku gak salah soal kan??? soalnya ituuuuuu mudah banget, kalo dibandingin dengan bahasa inggris yang aku kerjain tadi itu perbandingannya 1 : ~ jauhhh banget (maaf ya aku lebay banget, tapi beneran loh bahasa inggrisnya susah banget) Kebanyakan soal matematikanya itu keluar dari pelajaran" waktu SMP, SD, dan sedikit pelajaran SMA. Pokoknya mudah banget, ada jumlahin pecahan, ngitung akar kuadrat, aljabar, ngitung keliling segi empat, volume, kalo pelajaran SMA nya yg aku ingat ada matriks (cuma disuruh nyari determinan) sama program linier yg soal cerita.

Next, aku (coba) ngerjain soal psikotesnya, dan sayang banget vocab ku benar" minim, jadinya banyak yang cap cip cup dehh :(. Soalnya itu mirip" soal TPA. Kalo aja bahasa inggris ku bagus, mungkin lancar deh ngerjainnya... (kalo aja)

Setelah selesai cap cip cup, akhirnya beres juga deh soal matematika sama psikotesnya, dan balik lagi aku ngerjain bahasa inggris :( yang bagian grammar aku masih lumayan bisa sihh, tapi yang teks :((( akhirnya aku buletin jawabannya suka" aku aja, aku mikirnya gapapalah kan cuma uji" kemampuan donag ikut tes PU aku gak begitu ngarep juga sih bakalan lolos :") tapi kalo lolos alhamdulillah

2 Minggu kemudiann (aku juga lupa sih 2 minggu atau 1 minggu kemudian, haha namanya juga latepost)

Pas lagi gosip" di kelas, eh ada yang teriak kalo hasil pengumuman tes beasiswa PU udah bisa di liat di email atau account masing". Dannnnnn yaampunn aku gak nyangka banget, padahal aku gak ada persiapan sebelum tes, aku gak belajar, atau apalah, aku cuma doa doang, dan alhamdulillah aku lulus beasiswanya kategori 2.



Tapi sayangnya papaku bilang gausah diambil lah dengan beribu alasan gitu, setelah aku pikir" lagi, akhirnya aku putusin buat gausah diambil :") aku mikirnya, orangtua pasti tau yang terbaik buat kita, jadi ikutin aja apa kata mereka :)

43 comments:

Siti Hurriyati said...

Terus skrg kakak kuliahnya dimana?? Jurusan apa??

MOH ZARKASYI NUR said...

Aku juga rencana mau ikut tesnya minggu besok 21 FEBRUARI 2016 di BSD HOTEL SANTIKA SERPONG TANGERANG, do'ain ya semoga lulus Teknik Enginering :)

Unknown said...

Ka aku juga ikut tp aku coba buka akun tp dstu bilang nama pengguna tidak ditemukan berarti itu ga lolos kah ka ???

Unknown said...

Gimana ka hasil nya ???

Inactive account said...
This comment has been removed by the author.
Inactive account said...
This comment has been removed by the author.
Afani Rahmatika said...

sekarang aku kuliah di Farmasi Unand, semangat buat semua semoga sukses terus kedepannya!

Annisa Dana Syafrina said...

Dipadang ya kak?

Unknown said...

Kalo jababeka schoolarship itu persyaratannya apa aja kak??? Harus ada ijazah kah? Aku blm dapet ijazah. Kalo raport aja bisa? Sampe senester berapa?? Apakah berkasnya dikirim atau gimana?

Randy Blogger Series Bl said...

Wahh hebat yah? Sayang banget ngak di ambil beasiswanya padahal susah terjamin kuliahnya gratis loo... apa lagi lulusannya terjamin juga😂😂

Randy Blogger Series Bl said...

Wahh hebat yah? Sayang banget ngak di ambil beasiswanya padahal susah terjamin kuliahnya gratis loo... apa lagi lulusannya terjamin juga😂😂

Unknown said...

Thanks ceritanya!!

Afani Rahmatika said...

iyaa di padang hehe
aku kurang tau juga persyaratannya udah lupa
mungkin ga jodoh, jadinya ga kuliah disana

Unknown said...

sama mbak, dapet juga beasiswanya, kategori 3 tapi, dan ituuu biaya persemesternya masih gede banget, ya gak diambil.
kalo saya ke balik nih, bahasa inggris sama soal psycho nya lancar aja, tapi matematika cap cip cup semua haha.
btw, kalo kita gak ambil beasiswanya itu gak papa kan? gak harus konfirmasi ke pihak PU nya?

Agus Maulana said...

Saya berkeinginan sekali kuliah di PU.. kalau ada yg senasib, kita bisa belajar bareng, saling share informasi.. hub. ID LINE AGUSMAULANAID

Agus Maulana said...

Bisa minta kontak nya?

elisayha said...

Wahh thanks banget infonya.soal aku baru mw coba ikut test di jogja tgl 5 bsok.

elisayha said...

Wahh thanks banget infonya.soal aku baru mw coba ikut test di jogja tgl 5 bsok.

Agus Maulana said...

Kita bisa saling share. Add line aku ID agusmaulanaid

Unknown said...

Kak, beasiswa presiden univ yg kk dpt itu cuma potongan aja atau bener2 udh bersih gak byr sama skali?

Unknown said...

Beasiswa nya cuma potongan biaya aja ya ka? Kalo kategori 3 itu potongan brp persen?

Unknown said...

Kak, aku udah daftar mau ikut tes beasiswa PU di pekan Baru minggu depan. Aku dapat balasan email katanya sesi 1: Business & computer. Trus sesi 2 Humanities & Engineering. Aku gak tau itu gimana????😂😂😂😂😂

Unknown said...

aku kira 100% gratis. rupanya hanya potongan aja? soalnya aku tgl 13 nov nanti tesnya di grand Aston Medan

Unknown said...

kalo kategori I 100% gratis. klo gak salah nilai min. tes 85 itu dpt yg 100%. aku udah tes dri tgl 16 lalu trus tgl 30 ini pengumumannya. Tapi slain tes aku juga daftar lewat nilai raport buat jaga jaga

Unknown said...

misii kak? kalo tes beasiswanya bgimna?

Unknown said...

misii ka? klo tesnya plajaran apa sja yg bkal kluar?

Unknown said...

Hey, dari manado kang? Sama, kt le da iko tes. Btw so pengumuman? Slnya ta da cek di website blm kluar..

anonymous said...

ini beneran matematikanya gampang kan?

Adindha said...

Kak, mau tanya,beasiswanya harus diambil atau gapapa kalo gak diambil?

alvon habib said...

Kk saya mau ikut tes PU yg di padang,soal tes nya ttg apa aja kk?

alvon habib said...

Kk saya mau ikut tes PU yg di padang,soal tes nya ttg apa aja kk?

Tan Elfianka N S said...

Kalo beasiswanya gak diambil, akan ada dendakah?

Fitri said...

aku juga mau coba ikut tes nanti tgl 20 november tolong doain ya kak moga aja bisa menjawab soalnya heheheh

Unknown said...

Kak ikut tes scholarship 2016? Berarti utk ikutin tes scholarship PU tidak harus fresh graduate y kk?
Soalnya aku lulusan 2013, pengen bener join

Unknown said...

Kak ikut tes scholarship 2016? Berarti utk ikutin tes scholarship PU tidak harus fresh graduate y kk?
Soalnya aku lulusan 2013, pengen bener join

Unknown said...

kenapa ngga ikut ka

Unknown said...

Yang gratis cuma kategori 1 aja.. kakanya dapet kategori 2 jadi masih bayar sekitar 90jt an

Unknown said...

aku juga mau ikut tanggal 12 februari di hotel grand aston medan. doain aku ya teman". thank you :)

albaric said...

Memang bisa ngajukan 2 scholarship sekaligus? Gmn ? Sy ingin coba. Dtunggu balannya.

albaric said...

Memang bisa ngajukan 2 scholarship sekaligus? Gmn ? Sy ingin coba. Dtunggu balannya.

Afani Rahmatika said...

Waduh gasadar ternyata banyak bgt komen yg ga dibales, maaf ya soalnya gapernah buka blog lagi hehe..

CHI Lumoindong said...

Pengalaman gw dapet beasiswa penuh (full schollarship) artinya gak bayar serupiahpun hingga lulus S1 (double degree), dan gw terdaftar pada batch 2016 prodi Electrical Engineering, memang luar biasa! Kenapa? Ya karena beasiswanya tanpa kontraprestasi apapun utk almamater, kec mungkin 'balas budi' yg menurut gw wajib adalah menjaga nama baik almamater ya. Bisa lihat detilnya pengalaman gw di :
deo-lumoindong.blogspot.com

Thanks

ghinashaf said...

soal matematika nya kaya gimana tuh?

Post a Comment

 

Afani Rahmatika Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review